Minggu, 13 Agustus 2017

Gedangan Juara



GEDANGAN JUARA


Alhamdu lillah tidak lupa kita ucapkan sebagai syukur kita kepada Allah Swt, karena dengan kehendakNya santri Miftahut Thullab Gedangan Daleman Kedungdung Sampang lagi-lagi meraih prestasi cemerlang dalam ajang perlombaan. Tepatnya, dalam program lomba tahunan yang diberi nama KSM (Kompetensi Sains Madrasah), Ach. Hafidz mampu finish sebagai juara ke 2 pada cabang lomba Bahasa Arab. Begitu juga Zainal Arifin memperoleh ranking ke 2 dalam cabang lomba Matematika. Sementara Nurul Imamah ada di urutan ke 3 dalam cabang lomba Biologi.
Perlu diketahui bahwa pada sebenarnya terdapat kesamaan nilai antara Ach. Hafidz yang dinobatkan sebagai juara ke 2 dengan peraih juara ke 1 yang diberikan kepada siswi yang bernama Munauwarotus Sa'diyah, namun karena Miftahut Thullab Gedangan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan lomba ini, maka mengalah adalah sesuatu yang logis. Kesamaan nilai itu juga terjadi pada juara ke 3 dan peraih nilai ke 4, dimana peraih nilai ke 4 ini jatuh pada santri Miftahut Thullab Gedangan yang bernama Ainun Nafila, namun lagi-lagi karena mengalah, maka juara ke 3 tidak ada di tangan kita. 
 
GEDANGAN JUARA

Alhamdulillah adalah kata awal yang perlu kita ucapkan, karena dengan  kuasaNya, Ach. Syarifuddin (Joko) bin Munakib mampu mengukir prestasi ke 3 Se-Sampang tingkat Ulyâ dalam ajang Musabaqoh Qira’atul Kutub (MQK) al-Mulamma’ Syarh al-Luma’ fi Ushul Fiqih karya KH. Sahal Mahfudz dan Moh. Alvin Hadi bin Dhoifi meraih juara ke 2 Se-Sampang tingkat wusthâ dalam Musabaqoh Qira’atul Kutub (MQK) Ta’limul Muta’allim karya Syaikh al-Zarnuji yang diselenggarakan di Kantor Kementerian Agama Sampang tahun 2016-2017 M.
Mereka sangat layak mendapat apresiasi yang tinggi karena sekalipun waktu yang diberikan untuk belajar hanya sekitar 1 minggu, namun dengan kegigihan dan semangat juangnya, mereka mampu menunjukkan prestasi yang gemilang. Tidak hanya mampu membaca ta’birnya dengan baik dan menjaga intonasi dengan tepat, tapi juga bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh tim juri, baik seputar muradiyah maupun nahwiyyah, baik pengulasannya maupun kesimpulannya. Dahsyatnya lagi, kitab yang harus dipelajari ini tidak diberi batas tertentu sehingga harus dipahami dari awal sampai akhir.

  GEDANGAN JUARA

Alhamdulillah, atas idzin Alla Swt, Muhammad Dahlan bin Ach. Rido’i Gading Daleman mendapat juara ke 1 dalam Musabaqah Antarmurid Madrasah (Musamma) cabang lomba Muhafadzah Shorrof yang diadakan oleh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Muhammad Dahlan bisa dibilang kecil-kecil cabe rawet karena postur tubuh yang kecil mampu menunjukkan kualitas hafalan yang baik, mengalahkan beberapa peserta yang lebih besar darinya. Salut buat Muhammad Dahlan, semoga terus berkembang menjadi jagoan Miftahut Thullab Gedangan. Amin ….




0 komentar:

Posting Komentar