Rabu, 16 Agustus 2017

Gedangan HUT 72




PONDOK PESANTREN GEDANGAN
MENGADAKAN UPACARA HARI KEMERDEKAAN 
72 TAHUN REPUBLIK INDONESIA 

Alhamdu lillahi rabbil 'alamin Pondok Pesantren Gedangan dikehendaki mengadakan upacara kemerdekaan republik Indonesia yang ke 72 tahun dengan tertib dan lancar sesuai harapan.

Acara ini diselenggarakan di halaman Pondok Pesantren Gedangan yang diikuti oleh pengurus, guru dan semua santri, baik khariji maupun dakhili.

Program ini merupakan rintisan dari Ust. Daud, S.Sos.I, salah satu guru Pondok Pesantren Gedangan yang kemudian menjadi rutinitas tahunan yang dikelola secara bersama. Pada tahun ini, upacara HUT Indonesia ke 72 ini diprakarsai oleh ISG (Ikatan Santri Gedangan) yang terdiri dari siswa MA Miftahut Thullab Gedangan.

Ceremonial bersejarah ini dinilai penting untuk dilaksanakan di Pondok Pesantren Gedangan sebagai penanaman sikap nasionalisme kepada para santri sebagai kaderisasi ummat di masa yang akan datang. Dengan ini, diharapkan para santri memahami perjuangan para pahlawan kemerdekaan dalam mempertahankan negara Indonesia dari kelicikan para penjajah, sehingga kedepan hati mereka terketuk untuk berada di garda  terdepan dalam melestarikan keutuhan tanah air tercinta dan mengembangkannya menjadi negara yang lebih bermartabat.

Mudah-mudahan bersamaan dengan hari ulang tahun ini, negara kita mendapat berkah baru dari Alloh Swt untuk keluar dari berbagai persoalan yang dihadapi, sehingga benar-benar menjadi baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur. Amin ....

0 komentar:

Posting Komentar